Denpasar (Antara Bali) - Satuan Polisi Lalu Lintas Poltabes Denpasar mendirikan empat pos pengamanan di lokasi-lokasi yang dianggap strategis untuk pengamanan arus mudik Lebaran 2010.

"Selain empat pos pengamanan yang ditempatkan di beberapa lokasi, kami juga mendirikan satu pos peninjau," kata Kasat Lantas Poltabes Denpasar AKP Bima Arya Viyasa di Denpasar, Minggu.

Ia menyebutkan, empat pos yang telah didirikan itu masing-masing berada di kawasan Ubung, Patung Dewa Ruci, Pantai Kuta, serta satu pos lagi berlokasi di sekitar kawasan Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Gianyar itu, untuk pos peninjau, lokasinya berada di perbatasan antara Kota Denpasar dengan Kabupaten Badung.

"Untuk pengamanan, petugas sudah mulai menempati posnya sejak (4/9) kemarin," ujarnya.

Dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2010 ini, pihaknya mengerahkan 86 personel, yang ditempatkan di masing-masing pos dan bersiaga selama 24 jam.

"Selama 24 jam itu dibagi menjadi tiga shift, yang mana, para petugas akan melakukan penjagaan dan pemantauan secara bergiliran," katanya menjelaskan.

Beberapa jenis kegiatan yang dilakukan SatLantas Poltabes dalam pengamanan lebaran tahun ini adalah, melakukan tindakan cepat terhadap kemungkinan adanya kemacetan dan kecelakaan. Begitu juga tindakan kriminalitas serta persoalan lainnya.

"Kami akan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terlebih menjelang perayaan lebaran," ujarnya menambahkan.

Untuk itu, Bima Arya Viyasa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersikap antisipasi sehingga dapat terhindar dari segala kejadian yang tidak diinginkan.

Bagi masyarakat yang akan berkunjung ke Pantai Kuta untuk berlibur, diminta memarkir kendaraan di pusat parkir. Sebab kemacetan tidak akan dapat dihindarkan apabila semua pengendara membawa kendaraannya ke Pantai Kuta.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010