Denpasar (Antara Bali) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali membagikan paket sembako gratis di Denpasar, dalam rangka memperingati Hari Relawan Organisasi tersebut.

"Kegiatan ini sangat spesial bagi PMI Bali mengingat diakhir tahun 2014 kami ingin berbagi kepada masyarakat," kata Wakil Sekretaris Pengurus PMI Bali, I Gede Sudiartha, di Denpasar, Rabu.

Dalam kegiatan sosial tersebut, pihaknya membagikan paket sembako gratis sebanyak 50 buah kepada masyarakat di Desa Pemecutan Kelod, Denpasar, Bali.

Untuk kriteria pemenerima bantuan paket sembako gratis itu, kata dia, rata-rata diberikan kepada masyarakat yang berusia lanjut.

"Pembagian sembako gratis merupakan bentuk keperdualian kami kepada masyarakat khususnya lansia di sekitar lingkungan PMI Bali," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menggelar kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Rabu (31/12) lalu yang melibatkan para relawan.

Dalam kampanye tersebut melibatkan kurang lebih 50 relawan yang ada di masing-masing sekolah menengah atas dan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Kota Denpasar.

"Kami berkomitmen akan terus mengemban amanah dan tugas-tugas kemanusian ini," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Anggota Pengurus PMI Bali, I Wayan Riman Aryadi mengatakan bahwa kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut menjadi kegiatan positif dipengujung tahun 2014.

"Ke depan PMI akan terus berbenah lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Wayan Riman.(MFD)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : Mayolus Fajar Dwiyanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014