Denpasar (Antara Bali) - Judoka kota Denpasar berhasil meraih juara umum dalam invitasi cabang olahraga judo di Gedung Olahraga Lila Bhuana, Bali, Sabtu.

Gelar juara umum itu diraih judoka Denpasar setelah berhasil menyabet sembilan emas, lima perak, dan enam perunggu. Sementara posisi kedua diraih oleh judoka dari Bangli (satu emas, dua perak, tiga perunggu).

Kemudian peringkat ketiga diraih judoka asal Kabupaten Karangasem dengan perolehan dua perak dan enam perunggu.

Judoka kota Denpasar yang memperoleh medali emas di kategori putra yakni I Gusti Putu Angga Wedhana yang turun dinomor 55 kg, Pasek Nyoman Krisnanda (60 kg), Made Budiasa (66 kg), I Made Yudi Kumala (73 kg), Gede Soethama (73 kg).

Kemudian, perolehan medali emas judoka Denpasar di kategori putri yakni Tiwi Anjelina yang turun dinomor 45 kg, I Gusti Agung Dyah Cahyaningrat (48 kg), Ni Luh Gitamas Anjani (52 kg), Ni Luh Ade Swandewi Putri (57 kg).

Ketua Harian Pengkot PJSI Denpasar, Nyoman Budiasa Wimantara merasa bangga dengan pencapaian judokanya karena perolehan medali tersebut tidak didapat secara mudah tanpa dukungan pelatih, pengurus, serta orang tua atlet.

"Langkah ini untuk mempersiapkan diri dalam Kejurprov pada Januari 2015 dan Porprov Bali XII," ujarnya.

Dikatakannya bahwa pihaknya terus melakukan pembinaan atlet sehingga mampu mempertahankan juara umum dalam ajang Porprov Bali 2015, khususnya di cabang olahraga judo.

Untuk pesaing terberat dalam ajang Porprov Bali yang berlangsung di Kabupaten Buleleng, Bali, tersebut yakni dari Gianyar dan Bangli.

"Dalam ajang Porprov sebelumnya, Denpasar keluar sebagai juara umum dan kami mengharapkan seluruh atlet dapat mempertahankan gelar tersebut," ujar Budiasa.(MFD)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : Mayolus Fajar Dwiyanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014