Surabaya (Antara Bali) - Tim basket putra dari Bali takluk di tangan Provinsi Jawa Barat pada pertandingan perebutan medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di GOR CLS Surabaya, Jawa Timur, Minggu, dengan skor 58-43.

Dalam laga itu, tim basket Bali yang dilatih oleh I Ketut Bintara dan I Made Dwi Darmasila menunjukan permainan agresif. Namun, belum mampu mengalahkan tim basket Jawa Barat itu.

Turun dengan skuad terbaik, tim putra Bali kewalahan menghadapi dominasi permainan Jawa Barat yang terus memberikan perlawanan sengit.

Tim basket Jawa Barat yang unggul postur tubuh terus menguasai jalannya pertandingan dan Bali dipaksa menyerah dalam perebutan medali perunggu tersebut.

Sementara itu, Pelatih Basket Bali, I Ketut Bintara mengakui anak-anak kurang konsentrasi, dan kemampuan lawan cukup bagus.

"Anak-anak kurang konsentrasi dan dari postur tubuh kita masih kecil - kecil," ujar Bintara saat dijumpai usai pertandingan itu.

Ia menambahkan bahwa dari segi pengalaman anak asuhnya masih kurang dibandingkan dengan tim Jawa Barat.

"Mental bertanding timnya sempat drop ketika poin mampu dikejar. Namun, saya bangga dengan perjuangan anak-anak," ujarnya.

Sementara itu, tim putri yang juga menjalani pertadingan dalam perebutan peringkat kelima dan keenam terebut berhasil mengalahkan tim basket Jawa Tengah dengan skor 74-40 di GOR CLS.(MFD)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014