Surabaya (Antara Bali) - Atlet andalan Bali, Luh Mita Yuni, berhasil menyumbang medali emas dari nomor lompat jangkit di Lapangan Universitas Negeri Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Dalam Pekan Olahraga Remaja (PON) Remaja Nasional I/2014 itu, siswi SMA 2 Denpasar, Bali mampu mengalahkan atlet asal Jawa Barat yang memperoleh medali perak dan atlet asal Jawa Tengah yang meraih perunggu.

Ni Luh Mita Yuni mampu melompat sejauh 11,21 meter sehingga berhasil meraih medali emas, sedangkan Jabar hanya 11,04 meter dan Jateng dengan jarak lompatan 10,98 meter.

Sementara itu, atlet Bali lainnya Adi Juniantara di nomor lompat jauh putra meraih medali perak dari lompat jauh putra, Eppi Wilantika (lompat jauh, 1,49 meter), I.G.A Mardiliningsih (200 meter putri, jarak 25,64 detik).

Kemudian, peraih medali perunggu untuk Bali, Ni Luh Mita Yuni di nomor lompat jauh dengan jarak lompatan 5,13 meter.

Untuk sementara, total medali yang diraih kontingen Bali dari cabang olahraga atletik, yakni satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

Namunpada Sabtu (13/12) atlet Bali juga akan mengikuti babak final nomor estafet 4x100 meter untuk kembali memperebutkan medali emas.

Manajer Atletik PON Remaja dari Bali, Wayan Putra Antara mensyukuri prestasi atletnya tersebut dengan meraih satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

"Saya berharap di nomor estafet 4 X 100 meter putri memperoleh medali emas sehingga target dua emas dapat terealisasi," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014