Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Pusat mendorong klub sepak bola Bali memiliki tim tangguh untuk lolos ke ajang Indonesia Super League.

"Dengan semangat puputan Bali sebenarnya bisa tumbuh sehingga klub Pulau Dewata bisa masuk ISL," kata Eksekutif Komite PSSI Pusat La Siya di Gor Lila Bhuana, Denpsar, Bali, Jumat.

Dalam kegiatan Kongres Asprov PSSI Provinsi Bali, ia mengatakan klub sepak bola Pulau Dewata memiliki permain yang baik.
Ia mengharapkan dengan kongres itu mampu mendongkrak klub sepakbola Bali di kejuaraan tersebut.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Provinsi Bali, Putra Wirasana mengatakan untuk dapat meloloskan klub Bali ke ajang tersebut harus mempersiapkan program dan pendanaan memadai.

Ia mengakui kongres tersebut sudah tertuang dalam pasal 70 statusta untuk mengisi kesosongan Wakil Ketua dan Anggota Exco.

"Untuk personal yang ditunjuk akan dilaporkan kembali pada anggota, disahkan atau ditetapkan yang dulu," ujarnya.

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat sehingga kebanggaan tersebut harus diimbangi dengan kerja keras untuk mempersembahkan prestasi terbaik.

"Secara keseluruhan Bali banyak memberikan sumbangan atlet ke tingkat nasional," ujarnya.

Ia mengatakan terus mendorong kemajuan sepak bola Bali dengan upaya melakukan pelatihan, aktivitas untuk kemajuan cabang olahraga itu.

"Ini menjadi solusi kita bersama untuk memajukan sepak bola di Bali," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014