Jakarta (Antara Bali) - Sebanyak 11 negara direncanakan mengikuti cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN (ASEAN University Games 2014) di Palembang, 10-21 Desember.

"Memang semua negara sudah melakukan registrasi. Tetapi belum bisa dipastikan apakah negara yang sudah mendaftar benar-benar ikut atau tidak, karena nanti akan terlihat pada saat dilaksanakan pertemuan teknis masing-masing manajer," kata Sekretaris Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia Sumatera Selatan Taufik Arief melalui sambungan telepon selular di Jakarta, Kamis.

Sebab kata Taufik Arief, baru enam negara yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina dan Myanmar hingga terakhir masa registrasi beberapa hari lalu.

Meski begitu kata Deputi Bidang Sport dan Kompetisi di ajang ini mengatakan, panitia telah membuat jadwal pelaksanaan pertandingan semua negara.

"Jadi akan ada tim verifikasi pertandingan cabang olahraga ini. Nanti dilihat pada tanggal 7 Desember pada saat pertemuan teknisnya. Sangat berharap sih agar semua negara bisa mengikutsertakan timnya di perhelatan olahraga mahasiswa dua tahunan ini," katanya.

Sebagaimana rencana kata dia, pelaksanaan pembukaan sepakbola dijadwalkan 8 Desember, walaupun upacara pembukaan semua pertandingan tanggal 10 Desember.

"Babak final akan dilaksanakan tanggal 20 Desember atau sehari sebelum penutupan yang diawali dengan pertandingan memerebutkan juara ketiga dan keempat," katanya.

Dia menambahkan tim Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat dalam waktu dekat akan melakukan pemantauan persiapan untuk memastikan pelaksanaannya.

"Kalau persiapan venue atau tempat pertandingannya tidak masalah. Kami dapat memastikan bahwa sebelum pelaksanaan pertandingan semuanya sudah rampung. Seperti masalah air atau listrik, semua sudah ditangani," ujarnya.(WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014