Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar menargetkan kontingennya memperoleh juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII 2015 di Kabupaten Buleleng, Bali.

"Untuk meraih target itu Kontingen Denpasar menargetkan perolehan sebanyak 17 medali emas untuk dapat menjadi juara umum," kata Sekertaris Umum KONI Denpasar, Made Suartana, di Denpasar, Minggu.

Target tersebut cukup realistis mengingat atlet Denpasar sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut.

Sebelumnya, dalam ajang Porprov XI 2013, Kontingen Denpasar mampu meraih 15 medali emas dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan sehingga mampu menjadi juara umum.

"Untuk gelaran Porprov XII 2015, target 17 medali dari 30 cabang olahraga yang dipertandingkan anak-anak sehingga mampu kembali menyabet juara umum," katanya.

Pihaknya mengakui untuk pesaing terberat kontingen Denpasar dalam ajang tersebut yakni dari Kabupaten Badung, Bali. "Namun, kontingen dari daerah lainnya harus diantisipasi juga," katanya.

Selain itu, KONI Denpasar akan memperbaiki kekurangan di cabang olahraga renang dan catur sehingga dalam ajang tersebut mampu meraih medali emas.

Oleh sebab itu, kata dia, seluruh program pelatihan dalam mempersiapkan diri ke Porprov nanti terus ditingkatkan dan dipersiapkan dengan matang.

Ketua Umum KONI Denpasar, Nyoman Putrawan mengakui dalam ajang Porprov XII 2015 nanti kontingen denpasar diharapkan dapat menambah medali emas yang sebelumnya meraih 15 medali menjadi 17 medali emas dalam ajang itu.

"Target ini diharapkan dapat terealisasi dengan mampu mempertahankan juara umum," ujar Putrawan.

Untuk kegiatan tersebut, kata dia, akan mempertandingkan sebanyak 30 cabang olahraga yang sebelumnya dalam ajang Porprov XII 2015 hanya mempertandingkan 29 cabang.

"Cabang olahraga dansa juga dipertandingkan dalam ajang tersebut," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014