Denpasar (Antara Bali) - Pimpinan Redaksi Warta Bali, Dwikora Putra terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bali periode 2014-2019 dalam Konferensi di Gedung Pers Granada, Kompleks Nitipraja Lumintang, Denpasar, Jumat.

Ia berhasil mengantongi dukungan 55 suara dari 104 suara yang sah dalam Konferensi yang dihadiri Sasongko Tedjo selaku Ketua Bidang organisasi mewakili Ketua Umum PWI Pusat.

Sedangkan, mantan Ketua PWI Cabang Bali periode 2009-2014, Bagus Ngurah Rai dalam pemilihan itu hanya memperoleh 49 suara dari 104 suara sah dalam pemilihan secara voting.

"Terima kasih atas dukungannya dan mohon arahan, bimbingan dari senior-senior kedepannya agar PWI Cabang Bali dapat berkembang sekaligus mewujudkan PWI sebagai rumah sendiri," harap Dwikora Putra seusai acara Konferensi Provinsi PWI Bali itu.

Dwikora mengharapkan tidak ada luka dan rasa kecewa di antara pengurus yang lama dan baru. Namun, bersama-sama berbagi kebahagiaan antarwartawan.

Selain itu, pihaknya mengharapkan seluruh anggota PWI agar bersama-sama bekerja keras, bergandengan tangan untuk membawa organisasi ini ke arah lebih baik.

"Mari bersama-sama memajukan PWI Cabang Bali untuk kedepannya lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat yang diwakili Sasongko Tedjo selaku Ketua Bidang organisasi mengatakan bahwa, dengan terpilihnya Dwikora sebagai ketua yang baru seluruh anggota bersatu kembali memajukan organisasi tersebut.

"Dengan kebersamaan PWI Cabang Bali dapat berkembang dengan cepat," ujar Sasongko Tedjo.

Acara Konferensi provinsi yang digelar di Gedung Pers Granada, Kompleks Nitipraja Lumintang Denpasar mengagendakan tiga hal penting yakni memilih ketua dan pergantian pengurus baru, membacakan dan melaporkan penggunaan anggaran lima tahun sebelumnya. Kemudian, menyusun dan mengesahkan program lima tahun kedepan.

Kegiatan konferensi provinsi itu merupakan forum penting untuk kemajuan PWI cabang Bali yang memiliki tugas meningkatkan mutu profesi kewartawanan, meningkatkan kualitas SDM, dan berkontribusi ke masyarakat untuk memberikan informasi yang cerdas dan mengedukasi.

Selain itu, mendorong kesejahteraan wartawan yang menjadi anggota PWI cabang Bali yang menjadi ujung tombak kebebasan pers tersebut. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014