Los Angeles (Antara Bali) - Sejumlah selebriti Amerika Serikat (AS) menyerukan aksi boikot pada Jumat - salah satu hari belanja teramai di AS - guna memprotes keputusan juri untuk tidak menghukum seorang petugas kepolisian yang menembak mati seorang remaja kulit hitam.

Sejumlah tokoh terkenal, di antaranya Russell Simmons, mendukung aksi tersebut, dengan menuliskan hastag Twitter # NotOneDime dan #BlackoutBlackFriday.

“Kami memiliki kekuatan untuk mengubah bangsa kami. Bangkitlah dengan @UnitedBlackout di #BlackoutBlackFriday,” tweet salah satu pendukungnya, aktris Kat Graham, yang membintangi serial TV ‘The Vampire Diaries’.

Bintang TV Jesse Williams dan jurnalis terkenal Soledad O’Brien juga mendukung kampanye tersebut.

“Tidak Ada Keadilan, (maka) Tidak Ada Keuntungan. Perusahaan atau penguasa hanya berbicara tentang uang. Jadi mari kita berbicara kepada mereka,” tweet Williams, bersama dengan tautan ke sebuah kompilasi video kebrutalan polisi.

Black Friday adalah hari diskon belanja besar-besaran dan belanja yang ramai yang terjadi setiap tahun setelah liburan Thanksgiving pada Kamis di AS.

Kampanye tersebut dilakukan untuk menyerukan moratorium belanja selama satu hari guna memprotes apa yang mereka sebut sebagai pelanggaran HAM “mencengangkan” di AS, termasuk kebrutalan polisi.(MFD)


Pewarta:

Editor : Mayolus Fajar Dwiyanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014