Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali mengandalkan dua nomor putri ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, di Surabaya, Jawa Timur, pada 9-15 Desember 2014.

"Kami masih tetap mengandalkan dinomor 200 dan 400 meter putri," ujar Kadek Karyasa, Pelatih Atletik PON Remaja, di Denpasar, Kamis.

Dari dua nomor yang diandalkan tersebut, lanjut dia, pihaknya mempercayai atlet muda Bali, Gusti Ayu Mardili Ningsih untuk merealisasi target medali emas dalam ajang itu.

Selain Gusti Ayu Mardili Ningsih, pihaknya juga akan mengirim satu atlet dinomor jangkit putri, Ni Luh Mita Yuni yang pernah menembus jarak lompatan sejauh 11,46 meter dalam ajang PPLP di Manado beberapa waktu lalu.

"Saya mengharapkan Mardili Ningsih tampil maksimal dan mampu memecahkan rekor dalam ajang PON Remaja nanti," ujar Kadek Karyasa yang juga sebagai guru SMA Negeri 2 Tabanan itu.

Selain itu, Pihaknya menambahkan bahwa untuk di nomor lompat tinggi putri, Evi Wilantika diharapkan mampu memecahkan rekor dalam ajang PON Remaja nanti yang sebelumnya pernah meraih jarak lompatan 153 centimeter.

Sedangkan atlet yang turun dinomor lompa jauh, Rani Puspa Nirmala Sari pernah meraih lompatan terbaik sejauh lima meter.

Untuk itu, total atlet yang dikirim ke PON Remaja nanti sebanyak enam orang yakni Gusti Ayu Mardili Ningsih, Ni Luh Mita Yuni, Evi Wilantika, Rani Puspa Nirmala Sari, Dian Candra Purnama, dan Adi Juan Taro.

Kemudian pelatih yang mendampingi atlet tersebut yakni I Nyoman Suteja, Wayan Erwan Permana Putra dengan Manager I Wayan Putra Antara.(MFD)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014