Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bali menargetkan dua tim basket Pulau Dewata yang berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional Remaja I/2014 di Surabaya, Jawa Timur, lolos ke final.

Target tersebut cukup realistis mengingat tim basket Bali memahami karakter permainan lawan yang sempat turun di Pra-Pon Remaja lalu," kata Binpres Pengprov Perbasi Bali M Fauzi di Denpasar, Kamis.

Pihaknya yakin karakter tim lawan sudah mampu diantisipasi dengan baik karena sudah melakukan persiapan rutin dalam latihan pascapra-PON hingga saat ini.

Fauzi menegaskan lawan yang dihadapi pebasket Bali itu yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tmur dan Jawa Tengah.

DKI Jakarta memiliki karakter `overconfidence`, Jawa Tengah dengan karakter ngotot, Jawa Timur mengutamakan skill dan kecepatan sedangkan Jawa Barat memiliki ketenangan dan kesabaran," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya sudah memiliki strategi dan taktik untuk mengantisipasi hal tersebut.

Yang terpenting bagaimana anak-anak mampu bermain penuh dalam menjalankan laga nanti sehingga instruksi pelatih dari luar lapangan dapat dilakukan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, untuk tim basket putra Pulau Dewata akan membuat kejutan dan pihaknya meyakini dalam ajang tersebut tim terlebih dahulu mengambil peluang tembus ke final.

Yang terpenting anak-anak percaya diri dan itu menjadi modal utama karena mereka sudah memiliki pengalaman padat dalam mengikuti kejuaraan nasional," kataya.

Untuk persiapan tim pebasket saat ini, lanjut dia, tim basket putra dan putri mengalami perkembangan gaya permainan sangat baik.

Selain itu, Menejer tim putra dan putri pebasket Bali, Deddy Setiawan sudah mempersiapkan alat fisioterapi yang didatangkan dari Surabaya, Jawa Timur untuk membantu pemulihan fisik pemain apabila terjadi cedera.(MFD)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014