Amlapura (Antara Bali) - Proses penjaringan bakal calon bupati (Cabup) Karangasem, Bali diinternal Partai Golkar hingga kini masih sepi peminat, meskipun telah memasuki hari keenam.

"Jumlah kader maupun figur yang mengambil formulir hanya tiga orang, yakni Putu Yuda Suparsana, I Komang Kisid dan I Made Dwija Nurjaya, padahal tim penjaringan telah melakukan sosialisasi ke Pengurus Kecamatan (PK) dan tokoh lainnya," kata Ketua Tim Penjaringan Bacabup Karangasem, I Nyoman Sudarsana, Kamis.

Ia mengatakan, hingga kini belum ada tanda-tanda figur lain yang mengambil formulir, tim tetap siaga di sekretariat Golkar untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada calon yang hendak mengambil formulir.

"Sosiliasi tetap kita lakukan, melalui pengurus kecamatan maupun tokoh-tokoh masyarakat, namun belum ada yang mengambil formulir," ujar Sudarsana.

Ia menambahkan, meskipun tiga orang yang mengambil formulir, proses penjaringan bacabup diinternal Golkar tetap seperti jadwal.

Untuk tahap pengambilan formulir,pihaknya masih membuka sampai tanggal 24 November 2014, setelah itu, baru melakukan proses pengembalian formulir sampai tanggal 14 Desember 2014.

"Jadwalnya tetap, waktunya kan masih lama, mungkin para kader maupun tokoh masih menunggu hari baik untuk mengambil formulir," ujarnya.

Tim penjaringan membuka proses pengambilan formulir pendaftaran sebagai bacabup di internal Golkar sejak Jumat (14/11) lalu.

Ketiga kader yang mengambil formulir terdiri atas Putu Yuda Suparsana, kader Golkar asal Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Selain Komang Kasid adik kandung Bupati Karangasem Wayan Geredeg yang juga tokoh asal Banjar Kreteg, Desa Sibetan yang disebut-sebut calon kuat untuk memperoleh rekomendasi. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014