Denpasar (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart dan Alfamidi memberikan penghargaan kepada sejumlah seniman yang telah melestarikan seni adat budaya Bali.

"Penghargaan yang kami berikan memang tidak seberapa, tetapi setidaknya kami telah memberikan bentuk dukungan untuk terus bersemangat dalam melestarikan seni dan budaya yang menjadi warisan nenek moyang," kata Marcom Manager Alfamart, Rani Wijaya, di sela-sela festival seni budaya di Art Center Kota Denpasar, Sabtu.

Dalam kesempatan itu pihaknya menampilkan sejumlah tari kreasi yang diperankan oleh sejumlah seniman muda di Ibu Kota Provinsi Bali itu sebagai bentuk dorongan kepada generasi muda untuk terus berkarya sebagai generasi penerus bangsa.

Menurut Rani Wijaya untuk melestarikan seni budaya tidak cukup hanya mendapatkan pendidikan di bangku sekolah, tetapi juga memberikan kesempatan untuk tampil pada acara-acara resmi dan festival lainnya.

"Kami rasa pemerintah di sini sudah cukup peduli terhadap pengembangan seni budaya. Kami dari pihak swasta ikut serta mendukung program pemerintah tersebut," ujarnya.

Festival seni budaya yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 Alfamart yang jatuh pada 18 Oktober 2014 itu diisi dengan sejumlah kegiatan seni, jalan santai, donor darah, dan kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan itu cukup mengambil perhatian pengunjung di daerah itu, terlihat di panggung yang berkapasitas ratusan orang hampir memenuhu seluruh kursi yang tersedia di Arda Chadra Art Center tersebut. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014