Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bali mengirim 16 pecatur putra dan putri dalam ajang Kejuaraan Nasional pada 12-23 November 2014 di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 16 atlet dan 3 offisial akan dikirim Percasi Bali untuk mengikuti kejuaraan tersebut," kata Ketua Umum Percasi Bali, I Gede Komang Sutrisna, di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan bahwa 16 atlet putra dan putri itu yakni Suyut Hartono dikategori senior putra, Hana Apriliana (Senior Putri), Jonatan (yunior putra A), Alit Puspayanti (yunior putri A), Wahyu Prasetia (yunior putra B).

Kemudian, Devi Noviantari dinomor yunior putri B, Kadek Wijayantara (yunior putra C), Hera Susanti (yunior putri C), Prima Camaradana (yunior putra D), Kadek Arik (yunior putri D), Gracelia Paramesti (yunior putri D).

Selain itu, di yunior putra E yakni Putu Luhur, Putu Ayu Meita (yunior putri E), Fabian Glen (yunior putra F), Elsinki (yunior putri F) dan Bagus Putu Winaya (yunior putra D)," ujarnya.

Untuk pecatur yang diharapkan mendulang medali emas yakni Suyut Hartono dikategori senior dan Gracelia Paramesti dikategori kelompok yunior putri.

Dalam ajang tersebut hanya mempertandingkan dikategori yunior dan senior saja," katanya.

Komang Sutrisna menambahkan bahwa Bali menjadwalkan keberangkatan sebanyak 16 pecatur tersebut pada Rabu (12/11) mendatang. "Untuk Bali sendiri akan bertanding pada Kamis (13/11)," ujarnya.

Untuk pesaing terberat dalam ajang tersebut pihaknya mewaspadai pecatur dari Provinsi Jawa Barat. "Dengan mengirimnya 16 pecatur tersebut ke kejurnas dapat menajadi ajang pemanasan menuju PON 2016," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan dengan adanya tahapan kejuraan tersebut dapat meningkatkan peringkat pecatur Bali secara nasional yang sebelumnya juara dua pada PON 2012 sehingga mampu menjadi juara umum dalam ajang PON 2016, di Jawa Barat.

Ia menyayangkan untuk cabang olahraga catur tidak diikut sertakan dalam ajang PON Remaja I/2014 di Surabaya, Jawa Timur, padahal pecatur junior dan senior Bali memiliki potensi besar. (MFD)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014