Amlapura (Antara Bali) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karangasem, Bali I Gde Dana menegaskan, pihaknya tetap lapang dada terkait rekomendasi calon bupati pada pemilihan kepala daerah tahun 2015.

"Ya siapapun nantinya yang akan diberikan rekomendasi oleh DPP PDIP pusat, pihaknya akan tetap memberikan dukungan untuk memenangkan tokoh yang nantinya akan diusung dalam Pilkada tahun depan," kata Ketua DPC PDIP Karangasem I Gde Dana di Amlapura, Senin.

Ia mengatakan, DPP PDIP memberikan rekomendasi tentu dengan berbagai pertimbangan, terutama survei yang nanti akan dilakukan oleh DPP.

"Kami siap mendukung siapapun calonnya yang direkomendasikan pusat," ujar Gede Dana.

Sementara itu I Gede Dana serta sejumlah tokoh yang sebelumnya mengambil formulir pendaftaran juga menyetor formulir tersebut.

Sejumlah calon PDIP terdiri atas nama I Gede Dana, Anak Agung Bagus Ngurah Agung, I Gede Ageng, serta seorang bakal calon wakil bupati I Nengah Rata.

DPC PDIP Karangasem mengajak tokoh masyarakat di daerah itu untuk menggunakan "kendaraan" partai berlambang banteng gemuk dalam lingkat merebut kursi bupati lima tahun ke depan.

Hanya saja sebagai syaratnya tokoh masyrakat itu harus melakukan pendaftaran melalui DPC PDIP Karangasem untuk merebut rekomendasi dari DPP PDI.

Pihaknya memberikan kesempatan seluas luasnya kepada tokoh-tokoh Bumi Lahar untuk mendaftar lewat PDIP.

"Kami siap menjaring sebanyak banyaknya figur calon bupati dan wakil bupati," ujarnya. Untuk itu DPC PDIP Karangasem memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Oktober 2014. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014