Mangupura (Antara Bali) - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Badung, Bali, mengajak 2.000 anak pendidikan usia dini untuk senam kolosal bersama dalam rangkaian Hari Ulang Tahun kelima Kota Mangupura.

"Kegiatan itu dilakukan untuk menanamkan kebiasaan pada anak-anak untuk melakukan senam. Dengan melakukan olahraga khususnya senam ini maka badan akan menjadi sehat sehingga anak-anak bisa melaksanakan kegiatan dengan gembira," kata Bunda PAUD Kabupaten Badung, Ratna Gde Agung seusai mengikuti senam bersama di Mangupura, Jumat.

Dia merasa bangga dan peduli dengan anak-anak sehingga termotivasi untuk membantu memberikan bantuan berupa buku, pensil, dan kaos untuk menambah semangat agar anak-anak akan lebih ceria dan mau rajin berolahraga.

Melihat masalah kekerasan anak yang akhir-akhir ini, maka pihaknya akan melakukan kerjasama dengan instansi terkait yaitu Disdikpora Kabupaten Badung untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak. "Peran orang tua juga lingkungan diharapkan ikut dalam menjaga dan memberikan rasa nyaman kepada anaknya sehingga hal-hal yang negatif tidak akan terjadi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Badung, Gde Agung mengetakan bahwa dalam memperingati HUT Mangupura banyak kegiatan yang dilaksanakan khususnya olahraga yang salah satunya adalah senam kolosal/senam bersama anak-anak PAUD seluruh Kabupaten Badung.

"Selain memperingati HUT Mangupura kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan secara dini Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan itu juga mampu memupuk kebersamaan yang diharapkan akan menimbulkan spirit diantara anak-anak maupun pendidiknya.

Dengan adanya kegiatan ini Pemeritah Kabupaten Badung sangat menghargai keberadaan PAUD yang merupakan pendidikan anak usia dini sebagai suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membentuk pertumbuhan dan perkembangan jesmani dan rohani agar anak memiliki kemajuan dalam memasuki pendidikan lanjutan.

Dalam pelaksanaan senam bersama juga dimeriahkan dengan hadirnya klub-klub Nasional yang ikut dalam NBL Mangupura Cup diantaranya Garuda Kukar Bandung, CLS Knight Surabaya, dan Stadium Jakarta. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014