Mangupura (Antara Bali) - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Badung, Bali, bekerja sama dengan Kantor Balai Lalu Lintas Angkutan Jalan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan Kota Denpasar menggelar kegiatan pengujian keliling untuk kendaraan roda empat.

"Pengujian kendaraan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan menerapkan sistem jemput bola dan sekaligus memberikan pengertian tentang penggunaan jalan dan berkendaraan yang baik," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja di Mangupura, Rabu.

Kegiatan tersebut, kata dia, dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-5 Kota Mangupura.

Menurut dia, kegiatan itu akan dilaksanakan di seluruh kecamatan, Kabupaten Badung, yang acara awal dilaksanakan di Kecamatan Petang yang mengambil tempat di pelataran Kantor Camat Petang.

Acara pelaksanaan pengujian kendaraan bermotor secara jemput bola tersebut dilakukan untuk menumbuh kesadaran bagi masyarakat dalam melaksanakan kewajiban dalam mengikuti dan melaksanakan aturan-aturan yang berlaku, baik berkendaraan maupun kelengkapannya.

Pengujian akan dilanjutkan pada hari Kamis (16/10) di Kecamatan Abiansemal (Latu), pada hari Selasa (21/10) di Terminal Regional Mengwitani Mengwi, pada hari Kamis (30/10) di Centra Parkir Kuta, dan terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2013 di Timur Kantor Camat Kuta Selatan.

"Melalui pelaksanaan pengujian kendaraan bermotor, diharapkan dapat menumbuhkan rasa dan kesadaran untuk lebih berhati-hati dan tetap mentaati peraturan berlalu lintas yang baik dan benar," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014