Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Bali merencanakan pemanah terbaiknya diturunkan di tiga nomor ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panahan yang berlangsung di Provinsi Lampung, 9-15 November 2014.

"Tiga nomor tersebut yakni recurve putra-putri, Compound dan Nasional," kata Ketua Umum Perpani Pengrov Bali Sony Gatot Hariyanto di Denpasar, Rabu.

Ia menuturkan bahwa setiap nomor akan diisi sebanyak delapan pemanah putra dan putri. Namun, jumlah tersebut belum dapat dipastikan karena masih menunggu persetujuan dari KONI Bali.

Selain itu, pihaknya berencana akan mengajukan sebanyak 26 pemanah terbaiknya ke KONI Bali sebagai persiapan untuk diturunkan dalam ajang tersebut.

Pihaknya mengakui jumlah pemanah tersebut belum final menunggu keputusan KONI Bali terkait berapa kuota yang akan mengikuti Kejurnas itu.

"Saya tidak tahu berapa atlet yang disetujui untuk diturunkan dalam Kejurnas di Lampung itu," katanya.

Untuk lawan terberat nantinya dalam ajang tersebut, lanjut dia, belum mengetahui daerah mana yang akan mengikuti ajang tersebut untuk di cabang olahraga tersebut.

"Saya pikir kekuatan lawan semuanya hampir merata sehingga tidak ada yang perlu dikawatirkan nati," ujarnya.

Ia menyakini anak-anak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dalam ajang nanti. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014