Denpasar (Antara Bali)- Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta memberikan apresiasi terhadap PT Jamkrida Bali Mandara (JBM)yang berhasil meraih penghargaan sebagai BUMD keuangan non-bank terbaik pertama tahun 2014.

"Demikian pula penghargaan sebagai Pembina BUMD Keuangan Non-Bank terbaik ke-1 bagi Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diserahkan Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Drs. Reydonnyzar Moenek," kata Wagub Sudikerta di Denpasar, Rabu.

Ketika menerima Direktur Utama PT JBM, I Ketut Widiana Karya SE, MBA, Wagub Sudikerta sangat mengapresiasi pencapaian prestasi tersebut dan berharap JBM bisa tetap mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan itu.

PT JBM yang sudah mencapai prestasi baik, tetap memerlukan adanya koreksi untuk tetap mampu meningkatkan kinerja ke depan, sekaligus meraih prestasi yang lebih baik.

Ia mengingatkan, keberhasilan yang diraih itu mampu meningkatkan manfaat agar benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat Bali dan berdampak pada perbaikan ekonomi setempat.

Dengan demikian diharapkan mampu mempercepat pengentasan kemiskinan di daerah ini, harap Wagub Sudikerta yang mengaku bangga atas iuran jasa penjaminan (IJP) yang dicapai PT JBM selama empat tahun sebesar Rp 12, 1 miliar.

"Ini sangat bagus sekali selama empat tahun berkiprah, JBM sudah bisa mencapai IJP sebesar Rp12,1 miliar sehingga tahun depan kita harus tingkatkan permodalan yang dulunya sebesar Rp70 juta per tahun," ujarnya.

Direktur Utama PT JBM, I Ketut Widiana Karya SE, MBA didampingi Direktur I Ketut Indra Satya Dharma Putra, SE menyampaikan selama empat tahun berkiprah telah menjamin kredit sebesar Rp 1,37 triliun dengan jumlah terjamin 13.747 debitur.

Prestasi tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak diantaranya mitra perbankan, manajemen dan karyawan.

Ia mengharapkan JBM tahun 2015 bisa memiliki gedung kantor sendiri karena selama ini masih menyewa dari Pemerintah Kabupaten Badung. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014