Denpasar (Antara Bali) - atlet anggar Bali, Adi Slamat yang turun di nomor floret putra berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional Probolinggo terbuka di Gedung Olahraga Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Anggar Bali, Kemas Ali Uti, saat dihubungi dari Denpasar-Probolinggo, Sabtu, mengakui perolehan medali tersebut sudah cukup menggembirakan.

"Perolehan satu medali perunggu yang diraih Adi Slamat sudah cukup memuaskan. Namun, tim anggar Bali masih menargetkan meraih medali emas disisa pertandingan lain hingga dua hari kedepannya," ujar Ali.

Dia mengatakan, atlet anggar Bali lainnya yakni Kadek Suryawan dan Made Pande juga lolos babak 16 besar ajang tersebut.

Selain itu, untuk atlet anggar di nomor floret putri, Nyimas Syifa Aulia juga lolos ke babak delapan besar setelah kalah atas pemain dari Provinsi Jawa Timur.

"Kami mengharapkan disisa dua hari kedepan di nomor sable putra mampu mendulang medali emas," ujarnya.

Atlet anggar yang diturunkan di nomor sable putra, Made Ngurah Jaya dan Komang Bayu (Degen Putra), ucapnya.

Ia mengatakan, setelah mengikuti kejuaraan nasional Probolinggo terbuka itu, keenam atlet tersebut akan dikirim ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja, di Surabaya, Jawa Timur, yang berlangsung awal Desember 2014.

"Ajang ini sebagai pengalaman bagi atlet sehingga saat mengikuti PON Remaja sudah siap 100 persen," ujar Kemas Ali. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014