Denpasar (Antara Bali) - Persatuan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Bali menargetkan atlet anggar Bali mampu masuk ke babak final Kejuaraan Nasional Probolinggo terbuka di Gedung Olahraga Probolinggo, Jawa Timur, 25-29 September 2014.

"Target kami atlet anggar mampu lolos babak final dalam kejuaraan tersebut," kata Pelatih Anggar Bali, Kemas Ali Uti, di Denpasar, Selasa.

Ia menuturkan bahwa dalam kejuaraan tersebut akan menurunkan enam atlet anggar terbaiknya yang diharapkan mampu merealisasi target tersebut sehingga mampu membawa harum nama Bali.

Kemas Ali menegaskan bahwa enam atlet anggar Bali yang dipastikan turun dalam ajang tersebut yakni Adi Selamat di nomor Floret Putra, Pande (floret putri), Syifa Aulia Rahma (floret putri), Kadek Suryanta (sable putra)

"Sementara dua atlet anggar lainnya yang juga diturunkan yakni Made Ngurah Jaya di nomor sable putra, Komang Bayu (Degen Putra)," ujarnya.

Ia mengharapkan dari enam atlet yang diturunkan dalam kejuaraan tersebut dua diantaranya mampu mendulang medali yang diharapkan mampu direalisasi oleh Adi Selamet dan Kadek Suryanta.

Selain itu, keenam atlet anggar Bali tersebut akan dikirim ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja, di Surabaya, Jawa Timur, yang berlangsung pada awal Desember 2014.

"Keenam atlet tersbut nantinya akan mengikuti ajang PON Remaja sehingga diharapkan mampu memperoleh banyak pengalaman dalam ajang tersebut," katanya.

Ia menambahkan bahwa untuk jumlah kontingen yang akan terlibat dalam kejuaraan tersebut belum diketahui berapa peserta. Namun, pihaknya memastikan seluruh pengprov IKASI sudah diundang dan wajib mengirimkan sejumlah atletnya.

"Untuk pesaing terberat nanti kami belum tahu. Namun, kebanyakan peserta mengikuti di nomor floret putra," ujar Kemas Ali. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014