Gianyar (Antara Bali) - PDIP sebagai partai pemenang di Kabupaten Gianyar, Bali para wakilnya yang duduk di DPRD setempat menggalang koalisi dengan Partai Golkar untuk memperkuat posisi partai berlambang kepala banteng.

"Ya kami sudah melakukan komunikasi dengan Golkar untuk galang koalisi di gedung DPRD," kata kader PDIP yang duduk di DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta, Selasa.

Ia mengatakan komunikasi itu tidak hanya pada Partai Golkar, namun juga partai lainnya seperti Partai Demokrat dan Fraksi Gabungan yang terdiri dari Partai Hanura dan Nasdem.

"Koalisi ini dilakukan untuk pemetaan Ketua Komisi," ujarnya.

Selama ini tidak dilakukan koalisi, kecuali hanya dengan Partai Gerindra. "Ya katanya ada instruksi dari pusat," ucapnya.

I Putu Febri, salah seorang anggota DPRD dari PDIP mengakui kalau PDIP menjalin kekuatan dengan partai lainnya.

"Yang jelas kami dengar Demokrat dapat jatah satu sebagai Ketua Komisi dan Fraksi Gabungan satu juga, sedangkan Golkar belum tahu," ucapnya

Pimpinan DPRD Kabupaten Gianyar, segera akan ditetapkan, setelah DPC PDIP setempat menerima rekomendasi dari kantor pusatnya di Jakarta.

"Ini baru rencana pada hari Rabu untuk menetapkan pimpinan dewan," kata Sekretaris Dewan DPRD Klungkung I Wayan Artana. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014