Negara (Antara Bali) - Truk tanpa sopir yang sedang diparkir, mendadak jalan sendiri dan menabrak rumah warga di Desa Banyubiru, Kabupaten Jembrana, Sabtu (20/9) malam.

"Saya sedang nonton televisi di ruang keluarga, mendadak mendengar suara benturan keras. Saat saya keluar, truk itu sudah menabrak bagian depan rumah saya," kata Ni Ketut Susun, warga yang rumahnya tertabrak truk tersebut, Minggu.

Ia mengatakan, akibat ditabrak truk yang sebelumnya parkir di halaman gudang seberang jalan rumahnya tersebut, bagian atap, tembok serta pintu depan rumahnya hancur.

Sementara Andika, kernet truk mengatakan, saat kejadian ia bersama Sumartono, sopirnya sedang istirahat, dan memarkir kendaraan tersebut dengan mesin masih dihidupkan.

"Tapi rem tangan sudah terpasang, serta bagian roda depannya saya ganjal dengan kayu. Saya tahunya truk sudah jalan sendiri sampai di gerbang gudang," katanya.

Untuk menjaga kecelakaan yang fatal, karena truk ini meluncur menyeberang jalan raya Denpasar-Gilimanuk, ia mengaku, memberi tanda kepada kendaraan yang melintas untuk berhenti.

"Tidak mungkin kami masuk ke ruang kemudi truk tersebut karena posisinya sedang berjalan. Saya hanya menghentikan kendaraan yang melintas di jalan raya," ujarnya.

Ia mengaku tidak tahu penyebab truk tersebut jalan sendiri, dan menabrak rumah Ni Ketut Susun, yang mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014