Denpasar (Antara Bali) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih Dr I Gusti Ngurah Arya Wedakarna selaku Ketua Umum Yayasan Duta Wisata Indonesia (YDWI) memenuhi janjinya untuk mengirimkan duta wisata binaan ADWINDO ke Korea Selatan.

Juara Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) yakni Yeni Amalia dan Martina Fiani ikut ambil bagian dalam program One Indonesia Day di Korea Selatan, kata Ketua Umum Adwinda Agung Adi Pratama WP di Denpasar, Jumat.

Adi Pratama yang juga ikut ke Korea Selatan itu menambahkan, kegiatan yang didukung sejumlah organisasi internasional itu, para duta wisata diajak untuk ikut serta memperkenalkan kepariwisataan Indonesia kepada sejumlah delegasi internasional.

Selama di Korsel para duta wisata mengikuti sejumlah agenda, yang merupakan implementasi dari hadiah yang mereka peroleh dari YDWI atas prestasi mereka menjadi juara Duta Wisata Indonesia tingkat nasional.

"Ini sangat berarti bagi duta wisata Indonesia," ujar Agung Adi.

Selain mensponsori kunjungan ke Korsel, YDWI juga membantu dana pembinaan untuk juara Duta wisata lainnya yakni Alvine Stefan Widjaya (Duta Wisata Provinsi Jawa Timur) dan Roy Yuaen Pradana (Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah) masing-masing sebesar Rp5 juta.

Ia mengharapkan duta wisata Indonesia dapat terus bersemangat untuk membawa nama pariwisata Indonesia ke kancah dunia internasional.

"Pada tahun 2014 akan dilaksanakan pemilihan duta wisata Indonesia Ke-9 tahun 2014 di Provinsi Riau. Mari kita jadikan hal ini momentum kebangkitan Indonesia di dunia pariwisata," katanya.

Jadikan pergaulan internasional sebagai modal untuk meyakinkan globalisasi bahwa Indonesia tengah menyiapkan dirinya sebagai bangsa yang besar, termasuk sinergi pariwisata Indonesia dengan mancanegara.

Indonesia lebih banyak perlu duta wisata yang bisa bergaul di dunia internasional. seperti yang sering ditekankan oleh Ketum YDWI Arya Wedakarna terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah periode 2014-2019. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014