Yogyakarta (Antara Bali) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung, Bali, akan mempersiapkan tim sepak bola Porprov Badung paling terakhir dengan melakukan seleksi pemain yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Provinsi Bali XII/2015 di kabupaten Buleleng, Bali.

"Untuk cabang olahraga lainnya KONI Badung sudah mulai melakukan persiapan pada November 2014," kata Ketua Umum KONI Badung Si Putu Raka di Yogyakarta, Kamis.

Ia menjelaskan hal itu karena tim sepak bola Porprov Badung, Bali, harus menunggu status pemain muda yang kini membela tim kesebelasan PS Badung.

Si Putu Raka mengakui apabila klub PS Badung mendapatkan promosi ke Divisi Utama maka tim sepak bola Porprov Badung tidak boleh merekrut pemain itu, untuk diturunkan di Porprov Bali XII di Buleleng tahun depan, karena pemain tersebut sudah berstatus pemain profesional.

"Kita tunggu saja bagaimana perkembangan aturan tersebut. Namun, itu tidak ada masalah karena seleksi tim sepak bola Porprov Badung dilakukan pada akhir untuk persiapan Porprov Bali," katanya.

Apabila benar tim sepak bola porprov tidak boleh merekrut pemain muda dari skuad PS Badung yang akan dipromosikan ke Divisi Utama, pihaknya tidak akan mempermasalahkan hal itu karena pemain muda berusia maksimal 23 tahun masih banyak pilihan di Badung.

"Tidak perlu dikhawatirkan semua itu, biarkan berjalan sendiri dan persiapan tersebut bisa dikejar karena gelaran Porprov Bali juga masih jauh," ujarnya.

Namun, pihaknya tetap mendukung persiapan masing-masig cabang olahraga yang akan ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Untuk masing-masing cabang olahraga di Badung itu, kata dia, akan mulai membentuk tim bayangan, Januari 2015, yang selanjutnya membentuk tim definitif Maret 2015.

"Setelah terbentuk tim definitif, April 2015, cabang olahraga bakal melakoni pemusatan latihan desentralisasi selama sebulan dan dilanjutkan TC sentralisasi selama sebulan hingga Porprov bali XII/2015 mulai digelar," ujar Si Putu Raka. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014