Madrid (Antara Bali) - Para pemain Valencia Paco Alcacer, Dani Parejo, dan Pablo Piatti mencetak gol saat mereka mengambil keuntungan penuh dari pengusiran pemain Malaga Sergi Darder pada babak pertama, sehingga menang 3-0 di Mestalla pada Jumat (Sabtu WIB).

Malaga tampil lebih baik pada fase awal pertandingan dan Roque Santa Cruz gagal memaksimalkan serangkaian peluang, namun permainan berubah akibat kartu merah yang didapat Dader pada menit ke-26 akibat pelanggarannya terhadap Parejo.

Valencia dengan cepat mendominasi dan Alcacer meneruskan umpan silang dari Jose Luis Gaya ke tiang dekat pada menit ke-30.

Keadaan semakin buruk bagi tim tamu beberapa saat sebelum turun minum ketika tangan Weligton mengenai bola di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Kiper Malaga Carlos Kameni mampu menahan eksekusi Parejo, namun gelandang itu segera menyambar bola pantul.

Piatti kemudian mencetak gol saat babak kedua baru bergulir selama sepuluh menit setelah bekerja sama dengan Sofiane Feghouli dan Alcacer. Malaga gagal mendapat gol hiburan ketika kiper Diego Alves mampu menggagalkan sepakan jarak dekat Samuel Garcia.

Valencia memperbaiki kekuatan mereka menjelang musim baru, dengan hadirnya miliarder Singapura Peter Lim yang diharapkan akan segera tiba dalam beberapa pekan mendatang, dan menargetkan finis di zona Liga Champions.

Gol Alcacer menutup hari yang layak dikenang setelah namanya dimasukkan dalam daftar pemain timnas Spanyol untuk pertama kalinya oleh pelatih Vicente del Bosque.

Pada pertandingan sebelumnya, gol Alvaro Vazquez pada babak pertama membuat Getafe menang 1-0 atas tamunya Almeria. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014