Gianyar (Antara Bali) - Kegiatan Kesejahtraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar, Bali merangkul para pengusaha dan berbagai pihak di daerah itu untuk ikut ambil bagian dalam menangani masalah kemiskinan.

Ketua Tim Koordinasi Kegiatan Kesejahtraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani mengatakan hal itu ketika menyerahkan tujuh kursi roda dan dua buah tongkat kepada penyandang cacat di Kantor Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Minggu.

Ia mengatakan kemiskinan di daerah "Gudang seni" itu akibat berbagai faktor, salah satunya keterbatasan seseorang dalam mendapatkan pekerjaan karena cacat fisik.

Seseorang yang memiliki keterbatasan fisik terutama lumpuh harus dibantu dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, namun hal tersebut bisa diatasi jika yang bersangkutan dibantu dengan kursi roda.

Warga yang cacat fisik kebanyakan juga keluarga yang kurang mampu, sehingga tidak bisa membeli kursi roda. Guna mengurangi beban warga tersebut, K3S Kabupaten Gianyar bekerja sama dengan Dinas Sosial, camat, perbekel hingga pengusaha membantu meringankan beban mereka, dengan memberikan bantuan kursi kepada penyandang cacat.

Pembagian tujuh kursi roda dan dua buah tongkat kepada warga cacat di empat desa se-Kecamatan Sukawati, merupakan hasil kerja sama dinas terkait dengan Hardys foundantion.

Pihak Hardys di tahun operasional ke-17 melaksanakan berbagai misi kemanusiaan di seluruh Bali. Sedangkan di Gianyar, pihak Hardys konsen membantu para penyandang cacat dari keluarga yang kurang mampu.

Kerja sama antara pengusaha dan instansi terkait diharapkan bisa mempercepat penanggugalangan kemiskinan.

"Kami selalu mengajak berbagai pihak dalam hal meningkatkan kesejahtraan masyarakat, dan kegiatan semacam ini akan selalu dilaksanakan namun secara bertahap," terang Surya Adnyani. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014