Denpasar (Antara Bali) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar melepas sebanyak 55 atlet setelah mengikuti pemusatan latihan untuk dipersiapkan ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Bali, 25-30 Agustus 2014.

"Kami melepas sebanyak 55 atlet tersebut karena telah mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung sejak 10-23 Agustus lalu," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya di Kantor Walikota Denpasar, Jumat.

Ia menuturkan bahwa sebanyak 55 atlet tersebut diberikan pembinaan oleh 16 pelatih dari seluruh cabor saat melakukan pemusatan latihan atau "training camp" (TC) di Denpasar beberapa waktu yang lalu.

Eddy mengatakan, adapun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popwil tersebut yakni sepak bola, bola voli, bulutangkis, sepak takraw, basket, pencak silat, tenis meja, dan tenis lapangan.

"Delapan cabor tersebut yang nantinya akan dipertandingkan dalam ajang itu," kata Eddy Mulya yang juga selaku ketua panita Popwil 2014 itu.

Ia mengatakan, Bali menjadi tuan rumah wilayah III berdasarkan surat Disdikpora Provinsi Bali Nomor 426/1062/Disdikpora bersama dengan Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten.

Hal senada juga dikatakan, Sekda Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara akan mendukung penuh para atlet agar terus berprestasi dan mendulang medali dalam ajang itu.

Pihaknya mengimbau agar para atlet Denpasar menjaga kedisiplinannya dan menjunjung sportivitas dalam setiap pertandingan yang akan dilakukan.

"Jadilah duta Denpasar yang mampu mengharumkan nama daerah dan mampu mengukir prestasi di tingkat yang lebih tinggi," kata Rai Iswara. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014