Denpasar (Antara Bali) - Atlet penghuni Pelatnas Asian Games, Maria Natalia Londa meraih emas pertama di nomor lompat jauh putri ajang Kejurnas atletik senior di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu.

"Maria berhasil meraih medali emas pertama untuk Bali hari ini," kata pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bali, Nyoman Suteja saat dihubungi dari Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, Maria yang ahli di nomor lompat jauh dan lompat jangkit itu mencatatkan prestasi dengan pencapaian lompatan 6,33 meter.

"Raihan tersebut jaraknya terlampau jauh dengan peraih perak yang diraih atlet Jawa Tengah, Titi Jamiati dengan lompatan 5,59 meter," ujarnya.

Sementara itu, untuk medali perunggu diraih oleh Nova Aprilia yang berasal dari Provinsi kepulauan Bangka Belitung dengan lompatan 5,58 meter.

Pihaknya mengharapkan atlet lainnya mampu meraih emas untuk kontingen Bali. "Semoga atlet lainnya bisa mempersembahkan medali untuk Bali," ujarnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini anak - anak masih tetap fokus dan berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh sejumlah medali.

Sementara itu, salah satu atlet putri Bali lainnya, Ayu Mardili Ningsih di nomor lari 200 meter, (400) dan (4x400).

"Sampai saai ini atlet tersebut sudah mencapai babak final di nomor 200 meter lari putri sehingga berpeluang menambah catatan medali emas untuk Bali," ujar Nyoman Suteja. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014