Denpasar (Antara Bali) - Pengprov Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia Bali menyiapkan empat lifter putri untuk Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja di Jakarta 5-7 September 2014.

"Empat lifter putri itu yakni Komang Susanti kelas 40 kilogram, Kadek Ayu Suryani kelas (58), Luh De Arista kelas (63), dan Kadek Erna kelas (+63)," kata pelatih angkat besi Pabbsi Bali, Nyoman Ari Suryawan, di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan empat lifter putri Bali tersebut akan dikirim dalam ajang tersebut untuk menambah pengalaman bertanding dan sekaligus mengukur kekuatan lifter pesaingnya.

Nyoman Ari Suryawan menegaskan persaingan di Kejurnas remaja nanti sangat ketat sebab pesertanya para lifter dari klub, kabupaten/kota dan provinsi seluruh Indonesia.

"Apalagi kejuaraan tersebut sangat jarang digelar di level nasional," kata Ari Suryawan.

Pihaknya mengakui keempat atletnya tersebut rutin berlatih di Gedung Olahraga Permata untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan pemain.

Ia menuturkan empat sirkuit angkat besi yang akan digelar nanti yakni seri I pada Desember 2014, seri II pada Mei 2015 dan III September 2015 nanti.

"Anak-anak akan menambah pengalamannya karena secara umum lawan yang dihadapi sangat berat dari beberapa daerah yang memiliki PPLP," ujarnya.

Daerah yang dihadapi nanti yakni atlet dari DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Jawa Tengah dan Lampung yang memiliki program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang sangat baik dan sudah pasti memiliki lifter tangguh.

"Namun, Bali akan berjuang keras menghadapi mereka dan menargetkan memperoleh meraih medali," ujar Ari Suryawan. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014