Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak masyarakat di daerahnya untuk mendukung presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2014, dalam memaknai HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI.

"Kita semua harus mendukung pemerintahan yang baru hasil Pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan untuk menjadikan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," katanya usai menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Proklamasi, di Denpasar, Minggu.

Menurut dia, meskipun saat ini masih dalam suasana menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pemilu 2014, harus ada kebulatan tekad dari masyarakat, termasuk masyarakat Bali untuk mendukung siapapun pimpinan nasional terpilih.

"Dengan demikian kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia termasuk Bali akan lebih cepat terwujud sehingga masyarakat kita menjadi tata tenteram, kerta raharja, adil makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta tetap utuh dalam bingkai NKRI dan kebhinnekaan," ujarnya.

Pastika mengingatkan HUT Kemerdekaan sekaligus dapat dijadikan momentum kita semua untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan bangsa.

"Mengenang pendahulu kita yang telah membuat negeri kita merdeka dan kemudian menjaga kemerdekaan itu sampai saat ini. Dengan demikian pekerjaan kita adalah untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa," katanya.

Pandangan tidak jauh berbeda disampaikan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

"Melalui peringatan kemerdekaan ini, hendaknya daerah dibuat menjadi lebih maju dan kita harus menyukseskan transformasi kepemimpinan ini," ucapnya.

Pihaknya sangat berharap proses transformasi kepemimpinan bisa berjalan lancar dan yang paling penting masyarakat harus bisa sejahtera.

Rai Mantra juga mengajak masyarakat di daerahnya untuk lebih berpartisipasi dalam pembangunan.

"Membangun harus ada partisipasi yang besar dari masyarakat," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014