Negara (Antara Bali) - Sekretaria Dewan (Setwan) DPRD Jembrana, minta tiga parpol masing-masing PDI P, Partai Demokrat dan Partai Gerindra, untuk menyerahkan nama kader mereka yang akan menjadi calon pimpinan DPRD.

"Komposisi pimpinan dewan berubah. Kalau dulu jabatan ketua dari PDIP, sementara dua wakil ketua dari Partai Golkar dan Demokrat. Untuk periode ini, posisi Partai Golkar digantikan Partai Gerindra," kata Sekretaris DPRD Jembrana, Made Wisarjita, di Negara, Kamis.

Menurutnya, untuk pengajuan nama-nama tersebut, pihaknya sudah bersurat ke tiga parpol itu, sesaat setelah pelantikan DPRD Jembrana periode 2014=2019, Rabu (13/8).

Ia mengungkapkan, selama unsur pimpinan dewan belum ada, untuk sementara pimpinan lembaga tersebut dipegang Ketut Sugiasa dari PDI P dan Wayan Wardhana dari Partai Demokrat.

"Kami harap secepatnya unsur pimpinan dewan terbentuk dan dilantik, kemudian dilanjutkan dengan pembentukan fraksi dan komisi," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, DPC PDI P mengajukan dua nama yaitu I Ketut Sugiasa dan Ketut Bameyasa, ke DPP parpol tersebut untuk diputuskan siapa diantara keduanya yang menjadi Ketua DPRD.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Jembrana, Komang Sugiharta mengatakan, pihaknya sudah memutuskan Kade Darma Susila sebagai wakil ketua DPRD, dengan Made Yuda Baskara sebagai ketua fraksi.

"Di partai kami, keputusan untuk posisi ini cukup di tingkat kabupaten, karena induk parpol yang lebih tinggi paham, kami di bawah yang paling tahu situasi. Dipilihnya Darma Susila, karena dia paling senior, yang sebelumnya juga sudah menjadi anggota dewan," katanya.

Dari Partai Demokrat belum diperoleh kejelasan siapa diantara empat kader partai tersebut di DPRD Jembrana, yang akan ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014