Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak tiga pemain PS Badung U-17, yang akan diturunkan pada Piala Soeratin Rayon Bali, saat ini ditarik untuk membela tim sepak bola pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Bali pada 25 Agustus.

"Tiga pemain tersebut sudah mengikuti latihan rutin dengan Tim Popwil Bali. Namun, setelah ajang itu selesai ketiganya kami tarik kembali," kata pelatih PS Badung U-17 Nyoman Sukadana di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut, yakni Ardiadana sebagai posisi pemain belakang dari Klub Putra Perkanthi, Made Pasti (belakang, Klub Pesanku Kuta) dan Made Agung (tengah, Klub Putra Mengwi).

Nyoman Sukadana menuturkan ketiga pemain tersebut merupakan pemain andalan skuad PS Badung U-17. "Kami tidak masalah dengan ketiganya membela tim itu karena mereka juga mewakili Bali dalam ajang Popwil itu," ujarnya.

Pihaknya menuturkan PS Badung U-17 memiliki sebanyak 25 pemain dari hasil seleksi dari Porjar dan Liga Pelajar Indonesia (LPI) beberapa waktu yang lalu. "Mereka sudah latihan rutin setiap pekannya dan digenjot kemampuan fisiknya," ujar Nyoman Sukadana.

Di lain pihak, Manajer PS Badung U-17, Made Sukadana mengatakan tim tersebut baru dibentuk dalam waktu yang singkat. Namun, program uji coba akan terus dilakukan untuk pembinaan atlet sejak dini.

"Kami memanfaatkan waktu persiapan singkat ini untuk membetuk mental pemain dan mampu bermain secara efektif," ujarnya.

Made menambahkan pihaknya sudah meminta kepada tim pelatih untuk terus meningkatkan performa para pemain sehingga tangguh di lapangan dalam ajang Piala Soeratin Rayon Bali.

"Saya mengharapkan anak - anak mampu menunjukkan permainan terbaiknya," kata Made Suardana. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014