Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Bali mengirim sebanyak enam atlet putra dan putri ke Kejuaraan Nasional Judo Pra-Kualifikasi PON Remaja I 2014 di Padepokan Judo Indonesia Ciloto, Jawa Barat, 30-31 Agustus.

"Enam atlet judo Bali itu akan turun di tiga kelas putra dan putri yang dipertandingkan pada kejurnas tersebut," kata Wakil Ketua Umum Pengprov PJSI Bali Nengah Sudiarta di Denpasar, Selasa.

Ia menyebutkan tiga judoka putra Bali itu, yakni Pasek Nyoman Krisnanda Sukadana kelas 55 kilogram asal Denpasar, Made Sastra Dharma kelas 66 kilogram (Kabupaten Buleleng) dan Gede Bima Prasetya kelas 81 kilogram (Denpasar).

Sedangkan tiga judoka putri, yakni Luh Eka Mediani Pujahasita kelas -44 kilogram asal Kabupaten Buleleng, Ni Luh Ade Swandewi Putri kelas -52 kilogram (Denpasar) dan Komachi Amano Lubis kelas -63 kilogram (Kabupaten Gianyar).

"Mereka merupakan judoka putra dan putri terbaik Bali saat ini untuk level yunior," ujarnya.

Keenam atlet tersebut telah melalui tahap seleksi yang cukup ketat dan saat pertandingan Kejurnas nanti akan didampingi oleh pelatih Made Antika dan Gede Semarabawa.

Ia menuturkan judoka yunior tersebut sudah memiliki pengalaman bertanding di kejuaraan internasional dan seringkali meraih prestasi. "Prestasi pada kejuaraan nasional sebelumnya diharapkan diulang kembali dalam ajang kejurnas nanti," ujarnya.

Nengah Sudiarta mengatakan masing-masing atlet berprestasi tersebut yakni Krisnanda perah meraih juara Kartika Cup 2014 di Jakarta, Sastra Dharma (juara I di even sama), dan Bima Prasetya juara II kejurnas judo dibawah usia 13 tahun di Jakarta 2013.

Sementara itu, untuk atlet putri yakni Mediani Pujahasita meraih juara II ajang Kartika Cup 2013 di Jakarta, Ade Swandewi Juara II di Kartika Cup 2014 di Jakarta, kemudian Komachi (Juara I ajang Kejurnas di bawah usia 13 tahun 2013, dan Juara III ajang Kartika Cup 2014 di Jakarta). (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014