Gilimanuk (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali membagikan helm gratis kepada para pemudik yang berada di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Kamis.

"Helm itu dibagikan kepada para pengendara sepeda motor yang menggunakan helm rusak atau yang tidak menggunakan helm standar," kata Direktur lalu lintas Polda Bali Kombespol I Wayan Sunartha.

Menurut dia, pembagian helm itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada pemudik sekaligus menyelamatkan nyawanya jika terjadi kecelekaan.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan para pemudik agar tetap berhati-hati mengingat volume kendaraan di jalanan meningkat drastis dan membahayakan para pengguna jalan.

"Jika capek atau kurang enak badan, sebaiknya istirahat sejenak di tempat yang aman atau di posko pengamanan yang telah disediakan," ujarnya.

Selain itu, kepada para pemudik agar tidak membawa barang yang berlebihan agar tidak mengganggu saat diperjalan.

Sementara itu, Bupati Jembrana, I Putu Artha, mengimbau pemudik, khususnya yang menggunakan sepeda motor untuk mengutamakan keselamatan agar bisa sampai di kampung halamannya dengan selamat.

"Patuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas, jangan membawa muatan terlalu banyak sehingga mengganggu keseimbangan kendaraan," katanya.
(M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014