Denpasar (Antara Bali) - Perusahaan Grup Hardys Holding akan menggelar pesta rakyat dengan membagikan ribuan nasi jinggo, makanan ringan dan minuman, serta ratusan buku bagi anak-anak sekolah di Lapangan Astina Gianyar, Bali, pada Sabtu (26/7).

"Pesta rakyat ini dirangkaikan dengan HUT Ke-17 Grup Hardys Holding, dan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Pulau Dewata," kata Sekretaris Hardys Grup Holding, I Made Abdi di Gianyar, Bali, Kamis.

Menurut Abdi, pada pesta rakyat kali ini akan dibagikan sebanyak 15.000 bungkus nasi jinggo, pembagian 45.000 minuman dan makanan ringan serta 8.000 tas Go Green Hardys, dan 400 buku bagi anak-anak sekolah.

"Semua kita akan bagikan ke masyarakat secara gratis. Kalau sehari-hari kami jualan, sekali-kali kami bagikan secara gratis. Pembagian ini lebih banyak ditujukan untuk warga Kota Bangli, Gianyar dan Klungkung," katanya.

Ia mengatakan pesta rakyat dengan tema "Dari Bali Membangun Negeri", akan dilakukan secara rutin dua kali dalam setahun secara bergilir di kabupaten kota di Bali.

"Pada Sabtu pagi (26/7) akan dilakukan `car free day` untuk mensosialisasikan bahwa Kota Gianyar menuju kota layak anak. Dalam pesta rakyat ini juga disediakan arena bermain anak-anak dan keluarga, serta dimeriahkan pesta kembang api," ujarnya.

Pesta ini akan diisi hiburan berupa pergelaran lawak kolosal yang dimeriahkan Lolak, Cedil, Dabdap, Gangsar, dan lainnya. Judulnya diambil dari kisah Mahabharata yaitu "Dadu Korawa Sesatkan Pandawa". Selain itu juga ada kolaborasi artis Bali, yakni Dek Ulik dan Trio Januadi. (ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014