Denpasar (Antara Bali) - Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mengadakan serangkaian kegiatan Dies Natalis XI dan wisuda sarjana XIII yang puncaknya dilaksanakan Sabtu (26/7).

"Kegiatan yang berlangsung sekitar dua minggu itu diawali tirta yatra ke sejumlah pura yang melibatkan para mahasiswa, dosen dari karyawan," kata Rektor ISI Denpasar Dr I Gede Arya Sugiartha, Senin.

Tirta yatra mengunjungi Pura Pulaki di Kabupaten Buleleng dan Pura Rambut Siwi di Kabupaten Jembrana, Selasa (22/7).

Menyusul kegiatan Lomba Debat Bahasa Inggris pada hari Rabu (16/7) yang diikuti oleh utusan mahasiswa dari masing-masing program studi di lingkungan lembaga pendidikan tinggi seni itu.

Dalam lomba itu keluar sebagai juara pertama Mulyawati Mulyono dari Program Studi Interior, juara kedua I Komang Wirahadiputra dari Program Studi Musik, dan juara ketiga Dewa wicaksanwita dari Program Studi Pedalangan.

Selain itu juga digelar Pameran Fotografi dan Pemutaran Film pada hari Jumat (18/7) bertempat di Gedung Kriya Hasta Mandala.

Pameran fotografi merupakan kolaborasi antara ISI Denpasar dengan ISI Yogyakarta, sedangkan kegiatan pemutaran film dibarengi dengan kegiatan workshop dan pertemuan asosiasi dosen media rekam se-Indonesia.

Kegiatan lokakarya mengundang pembicara Agung Bawantara yang merupakan perwakilan Komisi Penyiaran Pertelevisian dan Perfilman (KPPF) kota Denpasar serta Denny Krisnaputra.

Peserta terdiri atas siswa utysan dari seluruh SMA/K se-Bali. Selain itu juga kegiatan jalan santai, senam, dan lomba-lomba. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014