Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bali melakukan seleksi terakhir pada Kamis (31/7) di Stadion Ngurah Rai pada nomor lomba lari 100 meter dan 200 meter untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior yang berlangsung di Jakarta awal Agustus 2014.

"Kami akan melakukan seleksi terakhir pada Kamis (31/7) nanti untuk atlet putra dan putri nomor lomba 100 meter dan 200 meter untuk dikirim Kejurnas Senior," kata Ketua Pengurus Harian Pengprov PASI Bali, Ida Bagus Diptha, di Denpasar, Senin.

Dipta menuturkan bahwa atlet yang mengikuti seleksi di luar primada yakni Made Sukariata, Nico Asila, dan Albert. "Sedangkan untuk atlet putra dan putri yang berstatus penguni pelatnas yang mengikuti seleksi nanti berjumlah empat orang," ujarnya.

Empat atlet putra dan putri yang sudah tercatat menghuni status di pelatnas Asian Game dan mengikuti seleksi Kejurnas Senior yakni Maria Natalia Londa, Nico Asila, I Nyoman Kerni dan Gusti Ayu Mardinilingsih.

Kemudian ditambah tiga atlet putra dan putri yang berstatus primada yakni Dewi Agung Kurnia Yandi, Nyoman Arsiani, dan made Sukarianta.

Ia mengatakan seleksi tersebut akan dilakukan selama sehari dan akan mengirim sebanyak 10 orang atlet putra dan putri yang sebelumnya mencapai 20 atlet.

Dipta menyebutkan hasil seleksi atlet lari nomor lomba lari 100 meter dan 200 meter tersebut dipilih sebanyak 10 orang yang terbagi atas lima pelari putra dan lima putri.

"Seleksi terakhir itu dalam waktu dekat akan melakukan sesi latihan di GOR Ngurah Rai," ujarnya.

Ia menuturkan dalam ajang Kejurnas Senior nanti ada 40 medali yang diperebutkan untuk nomor lomba lari 100 meter dan 200 meter sehingga atlet Bali memiliki peluang besar untuk memperoleh peluang tersebut. (SRW/ADT)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014