Denpasar (Antara Bali) - Suasana Kota Denpasar pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden nampak lenggang dibanding hari biasa, karena masyarakat semuanya menuju tempat pemungutan suara (TPS).

Pemantauan di lapangan, Rabu, ruas jalan di Kota Denpasar, seperti Jalan Gajah Mada, perempatan patung "Catur Muka", Jalan Veteran dan Jalan Raya Puputan Renon arus lalu lintas lancar, karena biasanya di jalan tersebut setiap harinya kendaraan merayap.

"Masyarakat yang memiliki hak pilih menggunakan hak suaranya dengan mendatangi TPS yang ditunjuk panitia pemungutan suara. Sehingga suasana jalan raya di Kota Denpasar tampak lengang," kata Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan.

Ia mengatakan suasana ini diperkirakan akan berlangsung hingga sore hari atau setelah penghitungan suara di masing-masing TPS pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Saya perkirakan suasana lenggang jalan raya di Kota Denpasar hingga sore hari. Namun patroli dari petugas terus dilakukan sesuai dengan aturan," katanya.

Wayan Tama. seorang warga di Jalan Supratman mengaku setelah melakukan pencoblosan akan berkumpul dengan keluarga sembari mengisi liburan.

"Saya setelah mencoblos waktu seharian ini akan diisi berkumpul dengan keluarga. Mungkin sore hari kami akan melakukan liburan ke pantai," ucapnya.

Menurut dia, liburan sehari ini cukup untuk mengajak keluarga berlibur ke pantai, karena suasana pantai sembari mandi air laut bisa menenangkan pikiran yang biasanya sibuk dengan rutinitas pekerjaan.

"Saya jarang bisa berkumpul dengan keluarga seperti ini karena setiap hari sibuk dengan rutinitas pekerjaan di kantor," katanya.

Pemilihan presiden dan wakil presiden 2014 diikuti dua pasang kandidat capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut satu dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut dua. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014