Denpasar (Antara Bali) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar kembali menerima jenazah Warga Negara Australia, Thomas Rich Michael yang tewas di kediamannya di Jalan Mangga Dua, Kuta Utara, Badung pukul 06.39 Wita.

"Jenazah WNA asal Australia tersebut kami terima pukul 10.40 Wita dan dilakukan pemeriksaan luar," kata Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah Denpasar, dr Dudut Rustyadi, SpF di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan dari hasil pemeriksaan luar pada jenazah korban terdapat luka lecet bekas jeratan tali dibagian leher dan luka lecet kecil di kedua kaki.

"Terdapat luka jerat dibagian leher dan luka kecil di kedua kaki korban," ujar Dudut.

Pihaknya mengungkapkan bahwa pada tubuh jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan trauma akibat benturan benda tumpul.

"Korban diperkirakan meninggal 12 jam sebelum diperiksa," ujarnya.

Sebelumnya jenazah korban sempat menjalani perawatan medis di RSUD Badung. Namun, dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut informasi, korban ditemukan oleh istrinya sudah tewas tergantung di "repel" belakang rumahnya sekitar pukul 06.39 Wita di Perumahan Jalan Mangga Dua, Desa Dalung, Kuta Utara, Badung.

"Saat ini jenazah korban masih dititipkan di Instalasi Kamar Jenazah (IKJ) RSUP Sanglah," ujar Dudut. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014