Denpasar (Antara Bali) - Relawan Koalisi Bhinneka Tunggal Ika pendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla melakukan kampanye dan sosialisasi ke Pasar Badung, Kota Denpasar, Bali.

"Kami segaja melakukan sosialisasi dan kampanye ke Pasar Badung karena pasar ini terbesar di Kota Denpasar dan konsumennya dari berbagai daerah, sehingga visi dan misi capres Jokowi bisa mengena sampai ke akar rumput," kata Koordinator Koalisi Bhinneka Tunggal Ika (KBTI) Wayan Sudirta di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan para relawan yang tergabung KBTI sejak pagi sudah turun ke pasar tersebut melakukan kampanye dengan membagikan kaos, stiker dan payung.

"Dalam kampanye ini kami membagikan kaos sedikitnya 3.500 buah, payung 200 buah dan stiker sekitar 3.500 lembar kepada pedagang dan warga yang kebetulan berada di pasar," ucap Sudirta yang didampingi Sekretarisnya Putu Wirata Dwikora.

Menurut Sudirta, kampanye ke pasar ini sudah menjadi program sejak awal dan kesempatan pada putaran masa kampanye terakhir diisi dengan turun ke pasar.

"Para relawan kami turun ke pasar selain membagikan kaos, stiker dan payung juga berbelanja kebutuhan pokok. Bahkan barang yang dibeli itu dibagikan kepada tukang `suun` (junjung) pasar," ucap anggota DPD RI ini.

Sudirta mengatakan apresiasi masyarakat dengan turunnya relawan KBTI mendapatkan sambutan antusias untuk mendukung dan mencoblos capres dan cawapres Jokowi-JK.

"Kami harapkan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan capres dan cawapres dengan hati nurani. Dari dua pasang capres/cawapres, hanya capres Jokowi yang bisa merakyat dan memiliki hati jujur dan sederhana. Karena itu mari menangkan Jokowi-JK agar menjadi Presiden RI," katanya. (I020/ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014