Denpasar (Antara Bali) - Persatuan Basket Merpati Bali mengirimkan tiga pemain putri untuk bergabung dengan Timnas U-16 berlaga di ajang "Youth Olympic Games 2014" di Nanjing, Tiongkok, pada awal bulan depan.

"Atlet tersebut akan mengikuti `training camp` mulai Minggu (6/7) di Jakarta," kata Bagian Bimbingan Prestasi PB Merpati Bali, Dedy Setiawan, di Denpasar, Jumat.

Ia menyebutkan ketiga pemainnya itu adalah Regita, Nirmala, dan Winda yang semuanya masih tercatat sebagai siswi SMA di Denpasar.

Menurut dia, ketiganya tidak perlu diseleksi karena menjadi pemain inti di Timnas U-16.

Ia menuturkan ketiga atlet terebut bergabung dengan PB Merpati selama tiga tahun sehingga kualitas dan kemampuan bermain di atas rata-rata dengan postur yang sangat ideal untuk cabang olahraga basket.

Selain itu, pihaknya mengharapkan dalam ajang tersebut ketiga anak asuhnya diberikan waktu bermain yang lama agar dapat menunjukan kemampuan dan mental bertanding secara maksimal.

Ia berharap ketiga pemainnya itu mampu mengharumkan nama Bali di ajang internasional. "Untuk itu saya menekankan kepada ketiga atlet kami untuk manjaga kondisinya agar tetap bugar," ujar Dedy Setiawan. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014