Mangupura (Antara Bali) - Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Bali melantik jajaran pengurus KNPI Kabupaten Badung periode 2013--2016 di Mangupura, Jumat.

"Dengan kepengurusan baru ini, KNPI Kabupaten Badung harus bisa memberikan yang terbaik kepada pemerintah dan masyarakat khususnya kepada para pemuda," kata Ketua KNPI Provinsi Bali I Nyoman Gede Antaguna.

Ia menjelaskan bahwa penetapan pengurus KNPI itu berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Nomor Kep.067/DPD KNPI Bali/VI/2014 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pengurus Daerah KNPI dan Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Badung periode 2013-2016.

Komposisi dan personalia Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Badung Periode 2013-2016 yaitu, Ketua Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, Wakil Ketua Bidang Organisasi I Putu Gde Haris Sandika, Bidang Ideologi dan Bela Negara I Wayan Wartana, Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kebijakan Publik Taufik Hidayat, dan Bidang Hukum dan HAM Nikolaus Pandur.

Selanjutnya Bidang Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Ni Luh Putu Nopi Warningsih, Bidang Ekonomi dan Perdagangan I Gede Arthana Putra, Bidang Agama dan Multikultural I Putu Adi Prasetya, Bidang Komunikasi dan Informatika I Nyoman Alit Sukarta, Bidang Lingkungan Hidup Richard Anton Sihombing, Bid. Pendidikan, Budaya, Olahraga Pengembangan SDM Made Puja, Sekreataris I Made Hartaka, dan Bendahara Umum Anak Agung Bagus Joni Saputra.

Sedangkan untuk Komposisi dan Personalia Majelis Pemuda Indonesia KNPI Badung periode 2013- 2016 sebagai Ketua I Wayan Puspa Negara dan Sekretaris Anak Agung Gede Raka Nakula.

Ketua KNPI Kabupaten Badung Anak Agung Bagus Tri Candra Arka mengatakan, akan langsung melakukan kegiatan setelah pelantikan tersebut.

"Dalam kegiatan KNPI Badung kedepan akan lebih banyak turun ke lapangan dan menyentuh kehidupan masyarakat. Sesuai tema pelantikan, kami ingin pemuda mempunyai moralitas dan etika serta NKRI harga mati," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R Swandika memberikan apresiasi atas pelantikan pengurus KNPI Badung.

"Pelantikan ini telah berhasil mencetak regenerasi dan membentuk kader-kader bangsa yang akan meneruskan sekaligus memimpin negeri ini," ujarnya.

Pihaknya menilai tema yang diangkat dalam pelantikan yakni mewujudkan generasi muda berkarakter dan memiliki moralitas dalam membangun Badung sangat tepat, dimana karakter KNPI adalah kesetiaan kepada NKRI dan kesetiaannya kepada Bangsa Indonesia, pancasila dan UUD 1945.

"Dari tema tersebut KNPI ingin memperkuat keteguhan sikap, ingin memperkuat kesetiaan kepada Bangsa dan Negara melalui karya dibidang kepemudaan," ujarnya. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014