Gianyar (Antara Bali) - Sebanyak 453 personel polisi mengawal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Istana Tampaksiring, Gianyar, Bali, Senin.

Pengamanan kedatangan Presiden dan rombongan kali ini berbeda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya karena personel polisi serta TNI AD terlihat di setiap sudut menuju jalur istana.

Kepala Bagian Operasional Polres Gianyar Kompol I Made Wartamana, Senin mengatakan, semua personel polisi itu di BKO-kan ke Panglima Kodam IX/Udayana sebagai penanggung jawab pengamanan kepala negara.

Personel ini, kata Wartamana ditempatkan di sejumlah titik rawan di antaranya Batubulan, Pasar Seni Sukawati, Blahbatuh, dan Tampaksiring.

Ia menjelaskan, personel ini akan ditarik pada hari Selasa (27/7) pukul 09.00 Wita.

"Besok semua personel, utamanya jajaran Polres Gianyar akan kami tarik," ungkapnya.

Ia menambahkan,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Bambang Yudhoyono, tiba di Denpasar menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-800 dan mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 09.30 Wita.

"Presiden dan Ibu Negara akan berada di Bali semalam dan Selasa pagi bertolak menuju Lombok," katanya.

Ia menyebutkan, kedatangan Presiden SBY ke Istana Tampaksiring untuk membuka Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional Tahun 2010, Senin siang. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010