Amlapura (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart menggelar khitanan masal secara gratis kepada 20 orang anak di Amlapura, Kabupaten Karangasem, Rabu.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Alfamart di sejumlah daerah di Indonesia menjelang musim liburan sekolah," kata Ni Luh Gede Wija selaku Branch Manager Alfamart Bali.

Menurut dia, dalam rangka mengisi liburan sekolah tengah tahun, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Cabang Bali mengajak anak-anak di wilayah Kabupaten Karangasem untuk khitan gratis.

Acara yang dilaksanakan di Toko Alfamart Nenas, Karangasem diikuti oleh anak-anak yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya. Sebanyak 20 anak yang berasal dari berbagai kawasan kabupaten paling timur Pulau Dewata itu.

Para peserta khitanan masal itu terlihat sangat ceria mengikuti acara itu. Selain dikhitan, para peserta juga mendapatkan bingkisan dan uang saku dari Alfamart.



"Kami sudah niat untuk mengkhitankan anak kami di liburan ini karena anak sudah meminta terus, kebetulan ada formulir dari Alfamart, ya kami langsung daftar. Alfamart memang datang di saat yang tepat," kata Rofiq selaku orang tua salah satu peserta khitan bernama Safirin.

Ni Luh Gede Wija mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar di Pulau Dewata.

Selain itu, kegiatan Khitan gratis yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda nasional Alfamart yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di 23 kota, yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Cirebon, Semarang, Cilacap, Lampung, Cimahi, Malang, Klaten, Bali, Lombok, Palembang, Jambi, Makassar, Banjarmasin, Karawang, Pekanbaru, Medan, Sidoarjo, Bekasi, Bogor, dan Jember.

"Pelaksanaan khitanan dilaksanakan menyebar di berbagai kota yang terdapat jaringan toko kami agar kehadiran kami dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, tidak sekadar melayani pemenuhan kebutuhan pokok. Kami senang target 1.000 anak yang kami khitan dapat tercapai," ujar Nur Rachman selaku Corporate Communication General Manager Alfamart.  (ADV/WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014