Porto Alegre, Brazil (Antara Bali)- Belanda mendekatkan posisinya ke babak 16 besar Piala Dunia setelah membungkam Australia 3-2 di pertandingan Grup B di Stadion Beira Rio, Porto Alegre pada Rabu.

Arjen Robben membuka keunggulan bagi Belanda pada menit ke-20, namun tidak lama kemudian tendangan voli Tim Cahill menyamakan kedudukan kurang dari satu menit setelah gol Robben.

Tendangan penalti Mile Jedinak di awal babak kedua membuat harapan Australia terbuka untuk menang, namun keunggulan Australia hanya berlangsung tidak lama, ketika Robin Van Persie menjebol gawang Mat Ryan dan kemudian gol dari tendangan jarak jauh Memphis Depay memupuskan harapan Australia.

"Saya hanya ingin para pemain mendapat penghargaan atas apa yang mereka lakukan hari ini," kata pelatih Australia Ange Postecoglou.

"Saya terlalu menaruh beban kepada para pemain dan staf jika kita bisa menjadi tim lawan kelas dunia. Namun mengatakan itu lebih mudah daripada melakukannya," kata sang pelatih.

"Mereka telah berjuang hari ini namun tidak mendapatkan hadiahnya. Sangat memilukan dan mengecewakan," kata dia.

Belanda akan pasti lolos ke babak 16 besar jika Spanyol gagal mengalahkan Chile di pertandingan Rabu (Kamis dini hari), sedangkan Australia sudah jelas akan tereliminasi. (AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014