Negara (Antara Bali) - Tim pemenangan masing-masing Capres-Cawapres di Kabupaten Jembrana, mengincar pemilih diluar kader maupun simpatisan parpol koalisi, karena menganggap jumlahnya cukup besar.

"Di internal parpol yang berkoalisi dengan kami, sudah ada kesepakatan untuk mempertahankan perolehan suara saat Pemilu Legislatif lalu. Selain itu, kami juga menggarap pemilih diluar perolehan suara tersebut, karena jumlahnya juga besar," kata Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Made Kembang Hartawan, di Negara, Selasa.

Untuk meraup pemilih di luar parpol koalisi, menurutnya, dilakukan dengan merangkul kelompok masyarakat maupun individu, yang beberapa diantaranya sudah melakukan deklarasi terhadap pasangan Capres-Cawapres nomer urut 2 tersebut.

Dengan pola tersebut, Kembang yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI P Jembrana ini optimis, target dari DPD PDI P Bali untuk memperoleh suara hingga 68 persen di Jembrana, akan tercapai bahkan terlampaui hingga 70 persen.

Gerakan meraih dukungan dari kader maupun simpatisan parpol koalisi, juga dilakukan Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dengan mendorong deklarasi Indonesia Bangkit di berbagai pelosok Kabupaten Jembrana.

"Deklarasi untuk mendukung pasangan kami sudah mulai dilakukan beberapa kelompok masyarakat, hal tersebut akan terus kami lakukan dengan lebih masif lagi," kata Bendahara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Rajasa Jembrana, Made Yudha Baskara.

Caleg terpilih untuk DPRD Jembrana dari Partai Gerindra ini juga mengaku, hampir setiap hari dirinya mengumpulkan indvidu-individu di rumahnya, untuk diajak mendukung pasangan nomer urut 1 tersebut.

"Kampanye secara spontan kepada siapa saja, baik saat bertemu di rumah maupun diluar saya lihat efektif juga untuk meraih dukungan," ujarnya.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014