Negara (Antara Bali) - Deklarasi relawan untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres, mendominasi pola kampanye di Kabupaten Jembrana, baik dari kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Belum ada rencana untuk kampanye terbuka. Kami hanya melakukan deklarasi relawan Indonesia Bangkit, di berbagai pelosok Kabupaten Jembrana," kata Bendahara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Rajasa, Made Yudha Bhaskara, di Negara, Senin.

Ia mengakui, jumlah relawan saat deklarasi hanya mencapai puluhan orang, tapi tersebar di seluruh Kabupaten Jembrana, dan dilakukan terus menerus hingga selesai masa kampanye.

"Bisa dibilang yang ikut deklarasi adalah relawan inti. Tugas mereka selanjutnya adalah merekrut pemilih sebanyak-banyaknya di lingkungan masing-masing," ujarnya.

Pola kampanye dengan deklarasi relawan, juga dilakukan Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Kabupaten Jembrana, yang dilakukan hampir setiap hari.

Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang sekaligus Ketua DPC PDI P Jembrana, Made Kembang Hartawan mengatakan, pihaknya belum ada rencana untuk melakukan kampanye terbuka.

"Hampir setiap hari saya menghadiri deklarasi dukungan dari kelompok masyarakat, mulai dari sopir angkutan kota, komunitas pecinta fotografi yang mayoritas anak muda, hingga Relawan Gotong-Royong Jembrana beberapa hari lalu," katanya.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014