Papua (Antara Bali) - Kabupaten Biak, Papua, mulai menggencarkan promosi objek wisata alam dan sejarah dengan menggandeng maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia.

"Kami terus melakukan promosi pariwisata yang ada di Biak, karena potensi di daerah ini cukup banyak menarik terutama objek wisata alam yang belum banyak terjamah," kata Staf Ahli Bupati Biak Daniel Bonsapia di Biak, Minggu.

Pada acara "Table Top Promosi Objek Wisata Biak", dia mengemukakan bahwa objek wisata yang ditawarkan antara lain wisata menyelam yang ada di beberapa pulau.

"Untuk objek wisata alam di beberapa pulau memiliki keindahan terumbu karang laut yang masih alami dengan aneka ragam ikan hias serta memiliki goa laut," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya ingin terus melakukan kerja sama dengan semua pemangku kepentingan, baik antarpemerintah daerah di Tanah Air maupun dengan pihak swasta, seperti biro perjalanan dan maskapai penerbangan.

"Langkah ini akan lebih efektif dalam melakukan promisi pariwisata yang ada di Kabupaten Biak sehingga wisatawan nusantara dan asing akan tertarik berkunjung ke daerah kami," ucap Daniel.

Sementara itu, General Managar PT Garuda Indonesia Biak, Wayan Supatrayasa, akan terus berupaya melakukan promos, sehingga kunjungan wisatawan meningkat ke depannya.

"Kami sebagai perusahaan penerbangan BUMN mempunyai tanggung jawab mempromosikan daerah yang selama ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Padahal melihat dari objek wisata yang dimiliki Kabupaten Biak cukup banyak," katanya.

Supatrayasa berharap dengan dibukanya rute Makassar-Biak-Sentani dapat memperlancar wisatawan yang ingin berwisata ke Biak.

"Penerbangan Garuda ke Biak tersebut tentu mempermudah wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini. Kami lihat objek wisata di sini cukup banyak, namun perlu dikelola secara baik. Wisatawan yang ingin menyelam sudah ada travel yang melayani, termasuk juga ketersediaan hotel bagi turis," katanya. (M038)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014